Daftar 10 Taman Nasional Teratas di AS


Daftar 10 Taman Nasional Teratas di AS – Ada banyak hal yang disukai tentang taman nasional Amerika. Dari gurun, ngarai, dan pegunungan, hingga hutan alpine, danau, terumbu tropis, bahkan gunung berapi – dari segi hutan belantara, AS memiliki semuanya.

Daftar 10 Taman Nasional Teratas di AS

jccegov – Kantung-kantung tanah ini adalah pelindung tegas satwa liar, lanskap, dan komunitas yang telah berada di sini jauh lebih lama dari apa pun. Dari puncak tertinggi hingga fjord terdalam, berikut adalah 10 taman nasional Amerika terbaik (tanpa urutan tertentu).

Baca Juga : Rekomendasi Taman Nasional Terbaik di AS Yang Perlu Dikunjungi

1. Taman Nasional Zion – Utah

Anda tahu gambar terkenal dinding ngarai bergelombang yang dibanjiri cahaya yang begitu menyala sehingga terlihat tidak alami? Nah, kemungkinan mereka diambil di Taman Nasional Zion. Dengan tebing merah muda bergaris, kolam zamrud, sungai jernih, dan ngarai slot, taman ini menginspirasi jenis penghormatan namanya – yang berarti ‘kota surgawi’ – tuntutan.

Dua pendakian paling terkenal adalah Angels Landing dan The Narrows, dan merupakan beberapa yang terbaik yang akan Anda temukan di mana saja. Jumlah vegetasi yang mengejutkan tumbuh subur di antara lanskap berbatu. Di musim semi, taman ini dihiasi dengan bunga liar berwarna-warni; di musim gugur berubah menjadi kuning berkarat; dan di musim dingin, salju menutupi tebing seperti gula icing.

2. Taman Nasional Denali – Alaska

Taman Nasional DenaliJalur Tundra, gletser kuno, dan puncak tertinggi di benua itu hanyalah beberapa alasan pengunjung berduyun-duyun ke Denali National Park , atraksi darat paling populer di negara bagian ini. Selain geografi yang masih alami (sebagian besar lahan taman tidak tersentuh oleh manusia dan hanya ada satu jalan yang dilalui), Denali juga merupakan rumah bagi banyak satwa liar asli – perhatikan karibu, rusa besar, serigala, dan beruang grizzly.

3. Bryce Canyon – Utah

Bryce Canyon , sebuah amfiteater besar dari tudung batu merah, sering digambarkan sebagai ‘hutan batu’ dan ‘gua tanpa atap’, dan mudah untuk mengetahui alasannya. Hoodoos (ucapkan dengan lantang – ini menyenangkan) adalah pilar batu yang dibiarkan berdiri karena erosi.

Anda mungkin pernah melihat sesuatu yang serupa di wilayah Cappadocia Turki, atau Gurun Pinnacles Australia, tetapi tidak pernah Anda melihat mereka seperti ini. Ini adalah pemandangan berbatu Utah yang terbaik – terutama saat matahari terbit dan terbenam.

4. Taman Nasional Arches – Utah

Rumah bagi lebih dari 2.000 lengkungan batu pasir alami, Taman Nasional Arches yang diberi nama tepat adalah negeri ajaib dari formasi batuan merah kuno. Bebatuan penyeimbang raksasa, puncak yang menjulang tinggi, dan formasi “sarang lebah” akan membuat Anda merasa seperti telah mendarat di Mars. Dan sementara, tidak, Arches sebenarnya tidak ada di planet lain, tidak seperti di tempat lain di Bumi. Selain membanggakan konsentrasi lengkungan tertinggi di dunia, itu juga rumah bagi Landscape Arch yang terkenal, lengkungan batu terbesar di dunia.

5. Taman Nasional Kenai Fjords – Alaska

Puncak yang menjulang tinggi, singkapan berbatu, dan gletser murni menunggu di Taman Nasional Kenai Fjords , yang terletak di sepanjang Teluk Alaska. Ini juga merupakan rumah bagi beberapa peluang melihat satwa liar paling spektakuler di dunia. Jika beruntung, Anda dapat melihat orca, paus bungkuk, singa laut, puffin, berang-berang, elang, rusa besar, dan banyak lagi. Taman ini juga menawarkan Harding Icefield, salah satu ladang es terbesar di AS; fjord menakjubkan yang membentuk garis pantai diukir oleh gletser yang bergerak menuruni pegunungan dari ladang es berusia 23.000 tahun.

6. Yellowstone – Wyoming, Montana & Idaho

Taman nasional pertama yang didirikan di mana saja di dunia, Yellowstone adalah raja hutan belantara Amerika. Rumah bagi mata air panas, air terjun, dan ngarai megahnya sendiri, keragaman Yellowstone sangat menakjubkan. Meskipun landmark paling terkenal tidak diragukan lagi adalah Old Faithful, itu hanya satu dari 300 geyser di dalam taman – konsentrasi terbesar di dunia, bersama dengan 10.000 fitur termal lainnya.

Tidak jauh dari Old Faithful adalah Grand Prismatic Spring, sumber air panas dengan warna oranye, hijau, dan biru yang spektakuler. Di ujung lain taman adalah Lembah Lamar yang terbuka, yang merupakan tempat yang bagus untuk melihat satwa liar seperti beruang, serigala, dan bison yang ada di mana-mana.

7. Taman Nasional Grand Teton – Wyoming

Hanya berkendara singkat di jalan dari Yellowstone adalah Taman Nasional Grand Teton yang sangat berbeda . Alih-alih fitur vulkanik tetangganya yang lebih terkenal, Grand Teton adalah tentang puncak granit dan danau glasial. Setiap belokan di jalan memberikan pemandangan menakjubkan lainnya, serta kemungkinan melihat beruang atau rusa besar. Beberapa pendakian terbaik dapat ditemukan di sekitar Danau Jenny yang berwarna pirus, termasuk Inspiration Point dan Hidden Falls.

8. Taman Sejarah Nasional Pulau San Juan – Washington

Perjalanan ke Kepulauan San Juan seperti melarikan diri ke surga. Desa nelayan yang menyenangkan, studio seni yang menawan, dan suasana santai adalah alasan mengapa pengunjung suka menjelajahi sudut negara bagian Washington ini. Tapi mereka juga datang untuk sedikit aneh sejarah Amerika, ketika kematian babi hampir memulai perang antara tentara Amerika dan Inggris. Hari ini, Anda dapat mengunjungi kamp Amerika dan Inggris di Taman Sejarah Nasional San Juan, tempat kedua negara menduduki Pulau San Juan bersama selama 12 tahun sebelum berakhirnya “Perang Babi” pada tahun 1874.

9. Taman Nasional Acadia – Maine

Ada alasan mengapa Taman Nasional Acadia , taman nasional pertama di timur Mississippi, adalah salah satu taman yang paling dicintai di negara ini. Garis pantai berbatu dan berbatu menawarkan sudut pandang yang memesona, seperti menyaksikan perairan liar Thunder Hole, serta tempat-tempat damai, seperti tempat pasir keemasan bertemu air biru kehijauan di Pantai Pasir yang indah.

Bahkan Mercusuar Bass Harbour Head yang indah adalah salah satu mercusuar yang paling banyak difoto di New England. Tapi pesona Acadia melampaui pantai. Pedalaman adalah Kolam Jordan dan Danau Elang yang indah, ditambah Gunung Cadillac – terkenal sebagai tempat pertama di mana sinar matahari menyentuh tanah AS setiap fajar.

10. Taman Nasional Yosemite – California

Taman Nasional Yosemite yang terdaftar sebagai Warisan Dunia adalah sebuah ikon. Dengan tebing granitnya, air terjun yang menjulang tinggi (termasuk air terjun tertinggi di Amerika Utara) dan landmark terkenal, seperti Half Dome dan El Capitan, Yosemite ada dalam daftar ember pejalan kaki di mana-mana. Kisaran ketinggian di taman (dari 600 hingga 4000 meter) berarti keragaman besar flora dan fauna tumbuh subur di sini. Konservasionis John Muir mengatakan bahwa “sejauh dan termegah dari semua kuil alam khusus yang pernah saya masuki.” Kunjungi taman dan Anda akan mengerti apa yang dia maksud.