Mendaki di Taman Nasional Barat Daya Amerika


Mendaki di Taman Nasional Barat Daya AmerikaAnda tidak perlu mengambil banyak langkah di jalan setapak sebelum Anda merasa seperti sedang mengembara ke hutan belantara yang luas dan liar dan memang begitu. Di bagian terjauh dari banyak taman nasional, Anda dapat mendaki selama berhari-hari, ditelan oleh pegunungan, formasi batuan raksasa, ngarai, sungai, dan hutan, tanpa melihat jiwa lain. Saya menemukan ini mendebarkan.

Mendaki di Taman Nasional Barat Daya Amerika

jccegov – Tapi, ditambah dengan rasa keterpencilan dusun yang menarik ini adalah kenyataan bahwa jalur pendakian di taman nasional Amerika sangat terawat dengan baik dan panjangnya bervariasi, membuatnya dapat diakses oleh pejalan kaki dari semua tingkat kebugaran.

Saya telah melakukan sebagian besar pendakian saya di pemukul besar di barat daya seperti Sion dan Grand Canyon , tetapi saya juga mendorong Anda untuk pergi ke beberapa taman nasional yang kurang dikenal seperti Redwood atau Arches . Mereka menerima lebih sedikit keriuhan, tetapi geologi dan pemandangan yang akan Anda alami di sana sama mengesankannya.

Baca Juga : Rekomendasi Taman Nasional di Negara Bagian Virginia

1. Taman Nasional Yosemite

Berada di dalam Pegunungan Sierra Nevada California, tebing granit dan puncak menjulang di sekitar lembah berlapis glasial yang sebagian tertutup oleh hutan pinus tetapi juga membuka ke padang rumput. Lebih jauh, Anda akan menemukan rumpun sequoia raksasa dan danau alpine jernih.

Sungai Merced mengalir melalui itu semua, dialiri oleh anak-anak sungai yang tersembunyi di lembah-lembah yang menggantung. Saya selalu berpikir musim semi adalah waktu terbaik untuk melihat taman, ketika air terjunnya, yang dialiri oleh salju musim dingin yang mencair, mengalir deras.

Mengemudi ke taman untuk pertama kalinya, Anda mungkin akan melihat dinding batu raksasa El Capitan, monolit granit terbesar di dunia (perhatikan pendaki yang duduk di dinding). Saat menjelajah, Anda akan dapat memilih formasi terkenal lainnya, seperti irisan bola Half Dome dan arête di dekatnya, Cloud’s Rest.

Hiking di Yosemite menjalankan keseluruhan, dari jalur dasar lembah hingga Half Dome yang menanjak melalui kabel baja. Tidak selalu penting untuk melakukan perjalanan dengan berjalan kaki untuk menemukan pemandangan terbaik pada kenyataannya, Glacier Point, salah satu titik tertinggi di taman, dapat diakses dengan mobil.

Saya menyukai pendakian tingkat rendah ke Air Terjun Yosemite, yang melibatkan beberapa kesenangan berebut batu besar untuk mencapai kolam air terjun.

2. Taman Nasional Sion

Zion , di Utah, bersaing untuk posisi teratas dalam hierarki pribadi saya di taman nasional AS (pesaing lainnya adalah Redwood  lihat di bawah).

Tebing batu pasir tertinggi di dunia, yang berubah dari merah menyala menjadi kuning pastel atau putih tergantung pada cahaya, menara di atas ngarai yang dibelah oleh sungai, dengan kantong kolam dan taman gantung. Masih populer tetapi tidak sepopuler Yosemite, saya telah melakukan beberapa pendakian yang paling menantang dan menyenangkan di sini.

3. Angels Landing

Saya memulai 8 km (5 mil) Angels Landing Trail dari area piknik sederhana, sebelum memasuki Refrigerator Canyon, yang sesuai dengan namanya: suhu tiba-tiba turun. Angin sepoi-sepoi menyambut saat saya mulai memanjat dua set switchback.

Pendakian ke ujung jalur resmi, sejujurnya, bukan untuk yang lemah hati. Saya memilih jalan melintasi punggung bukit yang terjal, mencoba mengabaikan penurunan tajam di kedua sisi, dan menggunakan rantai yang telah dipalu ke bebatuan. Di antara batu yang telanjang, beberapa pohon pinus yang kuat menempel. Anda mungkin melihat tupai berlarian di antara mereka.

Mencapai tempat bertengger di ujung jalan setapak, saya berdiri sejajar dengan Tahta Putih Besar, sebuah tebing yang terbuat dari batu pasir Navajo putih (sejenis batu pasir Jurassic awal yang dinamai menurut suku asli Amerika yang datang ke Utah pada abad ke-18). Saya melihat ke bawah Sion Canyon yang berhutan di kedua arah. Bagi saya, pemandangan di sini lebih istimewa daripada pandangan pertama saya ke Grand Canyon, karena Anda benar-benar merasa menjadi bagian dari lanskap, bukan hanya sebagai pengamat.

Saran saya untuk pejalan kaki yang kurang percaya diri adalah untuk mengakhiri pendakian Anda di Scout Lookout sebelum bagian rantai  pemandangan di sini hampir sama bagusnya dengan pemandangan ‘pendaratan’ terakhir.

4. The Narrows

Apa yang mengejutkan saya ketika saya memulai The Narrows Trail, mendaki di bawah pohon kapuk yang rindang di sepanjang Sungai Virgin, adalah rimbunnya Zion yang tak terduga. Taman gantung pakis dan lumut bermunculan di mana air telah merembes keluar dari dinding batu ngarai yang sebaliknya.

Bagian pertama dari jalan setapak itu lebar, beraspal dan menyenangkan. Kemudian dinding ngarai menutup saat Anda memasuki mulut The Narrows, ngarai slot. Di sini hampir tidak ada jalan, dan Anda tidak punya pilihan selain mengarungi sungai yang sangat sejuk, menggunakan tongkat untuk melewati tumpukan batu dan bagian yang licin. (Anda diberikan tongkat dan terkadang setengah pakaian selam saat memesan pendakian dengan pemandu.)

Satu-satunya jalan keluar adalah cara Anda masuk, sehingga Anda dapat menjelajah sejauh yang Anda berani sebelum Anda harus kembali.

5. Canyon Overlook Trail

Saya menemukan jalan ini secara tidak sengaja saat berkendara keluar dari taman di Highway 9. Dari awal yang sederhana di sebuah terowongan jalan di seberang area parkir, itu segera membawa Anda ke jalan yang cukup datar dan mudah di atas batu pasir halus dan melalui tempat-tempat yang teduh dan ferny.

Setelah hanya 0,8 km (0,5 mil), saya mendapati diri saya melihat ke bawah salah satu lengan Sion Canyon. Itu dia — beberapa formasi geologi penting Zion, seperti puncak 1.066 m (3.500 kaki) yang disebut Towers of the Virgins, dan sarang lebah seperti gundukan.

Zion Lodge, properti tahun 1920-an yang telah dipugar, adalah satu-satunya hotel di dalam taman nasional, jadi pemesanannya cepat. Memiliki kabin kayu serta kamar hotel, dan restoran besar, Red Rock Grill, dengan teras luar ruangan.

6. Taman Nasional Bryce Canyon

Saat mengunjungi Taman Nasional Zion, cobalah berkendara selama dua jam ke Bryce . Ini kurang dari ngarai dan lebih dari serangkaian arena alam besar yang berisi hoodoo tampak surealis. Menara batu kapur merah muda yang lapuk ini telah diukir dari waktu ke waktu dari satu dataran tinggi.

Atur waktu pendakian Rim Trail selama lima jam bertepatan dengan matahari terbenam, ketika bayangan panjang terbentuk oleh struktur alami namun tidak wajar ini.

7. Taman Nasional Arches

Di sini, di taman nasional Utah lainnya yang terletak 2,5 jam berkendara dari Sion, 2.000 lengkungan batu pasir alami telah terbentuk di sekitar ngarai berlumpur tanah merah.

Jika Anda mencari medan yang kontras dengan jalan berkerikil atau beraspal di Yosemite dan Zion, di Taman Nasional Arches Anda berjalan di atas batu yang kokoh dan terbuka. Beberapa rute melewati formasi seperti tumpukan Tiga Gosip yang mirip hoodoo. Rute saya yang pendek dan berputar-putar membawa saya dekat ke Delicate Arch, lengkungan paling mencolok di taman.

8. Taman Nasional Redwood

Empat hingga lima jam berkendara ke utara San Francisco , pohon tertinggi di dunia tumbuh di taman ini, menjulang hingga lebih dari 100 m (328 kaki). Sekelompok pohon redwood raksasa mengelompok dengan gaya seperti mosaik di sekitar lanskap hutan, padang rumput, dan pantai. Semuanya hampir tidak tersentuh, kecuali beberapa jalur.

9. West Ridge Trail

Saya melakukan pendakian yang luar biasa di sini di West Ridge Trail di Prairie Creek. Yang saya sukai dari jalur ini adalah Anda berjalan di tepi ngarai setinggi 30-40 m (88-131 kaki), dengan pohon redwood di sebelah Anda di jalan setapak, namun Anda juga dapat melihat keluar dan melintasi redwood tua, pohon yang berusia ribuan tahun. Raksasa ada di sekitar Anda, dan mereka mengerdilkan Anda.

Bersiaplah untuk mengakhiri jejak dengan leher yang sakit saat Anda secara kompulsif menatap pohon-pohon ini dan mencoba untuk mengambil skalanya. Anda juga akan melihat bagaimana kulit coklat kemerahan mereka menjadi cerah ketika matahari menyentuh batang mereka.

Jalur ini juga membawa Anda melewati hutan lebat dengan pohon eukaliptus, teluk, tetua, dan pohon ek. Seperti halnya di banyak taman nasional, Anda dapat bergabung dengan beberapa jalur untuk membuat pendakian sepanjang hari. Setelah menyelesaikan West Ridge Trail, saya mengambil jalan lain yang membawa saya ke bukit pasir di pantai. Karena begitu banyak taman nasional Amerika terletak di pedalaman, sungguh menyenangkan dapat mengakhiri pendakian saya dengan menatap Samudra Pasifik.

Elk Meadow Cabins, di dusun Orick di jantung taman nasional, adalah tempat yang ideal untuk menginap di Taman Nasional Redwoods. Kabin yang tampak pedesaan memiliki interior yang nyaman, dan jangan heran jika Anda menemukan kawanan rusa merumput di halaman di pagi hari.

10. Taman Nasional Grand Canyon

Ini mungkin terdengar usang, tetapi saya tidak berpikir foto Grand Canyon mana pun dapat melakukannya dengan adil. Anda hanya perlu melihat ngarai raksasa ini sendiri, melihat ke balik riak pegunungan batu merah yang dipenuhi vegetasi semak belukar hingga tepi yang jauh berkilauan dalam kabut panas.

Untuk memaksimalkan perjalanan di sini, hindari keramaian yang berkumpul di sekitar area tampilan utama dan daki di sepanjang South Rim Trail yang ditandai dengan baik. Anda dapat melakukannya sesedikit atau sebanyak yang Anda inginkan, karena bus antar-jemput berhenti secara teratur di titik-titik di sepanjang jalan.