Taman Nasional dan Cagar Alam Glacier Bay


Taman Nasional dan Cagar Alam Glacier BayBagi mereka yang hanya bermimpi menyaksikan sejarah geologi tercipta di depan mata mereka sendiri, kunjungan ke Taman Nasional dan Cagar Alam Glacier Bay akan membuat imajinasi terliar menjadi kenyataan. Hanya 200 tahun yang lalu, daerah ini dibatasi oleh gletser setebal 4.000 kaki, yang sejak itu mundur dengan kecepatan yang tak tertandingi, meninggalkan hutan belantara sepanjang 65 mil dari fjord dan pantai yang baru lahir yang mengelilingi apa yang telah menjadi Glacier Bay.

Taman Nasional dan Cagar Alam Glacier Bay

jccegov – Dengan berlalunya hari, lanskap taman berubah, seringkali dengan cara yang tidak terlihat oleh penonton. Namun, tabrakan yang tiba-tiba dan menggelegar saat bongkahan gletser yang sedang membelah jatuh ke laut akan menunjukkan kepada pengunjung kekuatan alam yang membentuk bumi yang sedang bekerja di depan mata mereka.

Pegunungan berselimut salju setinggi 15.000 kaki, fjord yang dalam, teluk kecil yang tersembunyi, 10 gletser air pasang, danau, dan pantai menandai hutan belantara yang masih asli di Glacier Bay. Bepergian dari sanksi bagian dalam teluk menuju mulutnya, dan memperhatikan tanda-tanda kehidupan yang semakin berkurang saat tepian gletser yang surut mendekat, akan memperkenalkan pengunjung pada lanskap yang baru berkembang. Saat retret gletser membuka pantai baru, berbagai ekosistem muncul termasuk tundra basah (muskeg), hutan cemara barat pantai/hutan cemara Sitka, tundra alpine, padang rumput dan semak pascaglasial awal, serta gletser dan ladang es.

Pengunjung biasa ke taman jarang terjadi. Perjalanan ke Glacier Bay melibatkan perencanaan yang cermat dan ketahanan fisik yang diperlukan untuk menghadapi tantangan lanskap musim dingin, atau uang yang dibutuhkan untuk ikut serta dalam salah satu dari banyak tur alam liar yang disetujui di wilayah tersebut. Setelah logistik perjalanan, transportasi ke taman dan rencana perjalanan selesai, masalahnya lebih dari bermanfaat. Di ranah taman nasional, Glacier Bay memang mencengangkan. Gletser, paus, dan jajaran gunung yang ditemui di sini menjanjikan penjelajahan terbaik di alam liar Alaska yang tiada bandingnya, dan seringkali tak terlihat.

Baca Juga : Shenandoah National Park & ​​Beyond: 5 Cara Melihat Pegunungan Blue Ridge

Sejarah Geologi

Wilayah Teluk Gletser pernah sepenuhnya berada di bawah gletser setebal 4.000 kaki, yang berkembang dari hujan salju selama zaman es. Sebagian di bawah gletser adalah daratan yang dibentuk oleh tekanan tumbukan dari lempeng tektonik Amerika Utara dan Pasifik. Akhirnya, gletser mulai mencair dan mundur, meninggalkan bukit-bukit bundar di belakangnya, dan fjord berbentuk U yang dalam yang dikelilingi oleh puncak gunung bergerigi yang lebih tinggi dari kedalaman gletser. Sebagian besar perkembangan wilayah terjadi dalam 200 tahun terakhir, karena es yang mencair membuka sebagian besar garis pantai, lembah, fjord, dan muara saat ini.

Aktivitas Taman

Pejalan kaki akan menemukan diri mereka di negeri ajaib petualangan hutan belantara, mengikuti jalan setapak di sepanjang sungai, muara, dan bahkan dasar sungai glasial. Layanan pengantaran kemping dapat mengangkut pembuat kayak dan pekemah ke berbagai titik di wilayah pedalaman area teluk. Peluang olahraga-memancing dan berburu di tengah hutan belantara taman akan memukau para penggemar. Banyak pemegang konsesi petualangan hutan belantara melayani tamu di taman dengan kesempatan untuk berkemah, rakit, pendaki gunung, menonton ikan paus, memancing, berkayak, dan mendaki.

Tempat Menginap

Glacier Bay Country Inn menonjol sebagai tempat peristirahatan mewah di pinggiran taman. Pondok ini memiliki kamar-kamar yang ditata apik, termasuk lima kamar tamu dan lima kabin, semuanya dengan pemandangan hutan hijau properti atau lembah berumput. Dapur bintang empat, ditampilkan d iBon Apetit dan Food and Wine , akan memuaskan para tamu dengan hidangan utama kepiting Dungeness dan halibut. Dengan memancing, menonton ikan paus, dan berkayak di ujung jari Anda, dan rasio staf terhadap tamu 1 banding 2, penginapan ini bahkan melebihi standar keramahan tertinggi.

Perjalanan Lainnya

Untuk mengalami jantung Teluk Glacier yang megah (dan jika uang bukan masalah), pertimbangkan Alaska Discovery yang menawarkan penjelajah pemula untuk berpetualang kayak, berkemah, dan mendaki selama lima hari melalui lengan timur teluk. Turun di dekat tengah teluk dengan pesawat apung, para tamu kemudian berkayak, mendaki, dan berkemah di sepanjang gletser dan garis pantai yang masih asli.